enjoy with me | agungbekka

  • Home
  • abk’ers
  • Perpajakan I, sesi ke-3

    Masih dalam suasana Ramadhan, tentunya jam kuliahq masih pukul 10.30 wib, dan kali ini yang dibahas tentang hak dan kewajiban wajib pajak.

    Sebelum mengarah ke wajib pajak,  tadi tuh diperkenalkan tentang subjek pajak. Wajib pajak ma subjek pajak tuh beda banget, kalo wajib pajak tentu bisa jadi subjek pajak, tapi kalo subjek pajak, belum tentu wajib pajak. Siapa aja seh yang bisa jd subjek pajak? Yang jadi subjek pajak, semua orang bahkan saat dia mulai lahir kedunia dan tentunya juga berpotensi untuk menjadi wajib pajak, sedangkan wajib pajak tuh, setiap orang yang udah berusia 17 tahun dan telah memenuhi ketentuan yang berlaku sebagai wajib pajak.

    Yang paling menarik tadi adalah penggambaran tentang seorang bayi yang menjadi bintang iklan susu formula, apakah dia menjadi subjek atau wajib pajak? jawaban yang diberikan cukup baik banget. Si bayi adalah subjek pajak, dan dia belum memiliki ketentuan untuk menjadi wajib pajak karena meski berpenghasilan dia belum dewasa.

    Leave a Reply

    XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong>